oleh

HUT TNI, Dandim Harap Mamasa Tetap Aman

MAMASA – Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1428 Mamasa memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75 secara virtual di Markas Kodim (Makodim), Senin 5 Oktober. Peringatan HUT TNI ke-75 diikuti Bupati Mamasa Ramlan Badawi dan jajaran Forkopinda Mamasa.

Usai mengikuti peringatan HUT TNI ke-75, Dandim 1428 Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa mengatakan HUT TNI kali ini dilaksanakan upacara secara virtual. Ini dilakukan karena adanya pandemi Covid-19.

“Karena biasanya kita lakukan satuan dalam pelaksanaan upacara di lapangan terbuka. Tetapi karena masa pendemi sehingga dipusatkan dengan virtual,” terang Letkol Inf Stevi Palapa.

Ia mengaku untuk pertama kalinya peringatan HUT TNI dilaksanakan semenjak Kodim Mamasa terbentuk. “Melalui peringatan HUT TNI ini, semoga kita dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dapat menjalin komunikasi dengan baik seluruh elemen masyarakat dengan TNI, sehingga situasi keamanan dapat terjaga di Kabupaten Mamasa,” ujar Letkol Stevi Palapa.

Ia berharap kepada masyarakat di hari ulang tahun TNI yang ke 75, semoga dengan adanya TNI dapat tetap damai dan kondisi keamanan tetap terjaga. Khususnya di Kabupaten Mamasa.

Sementara dalam HUT TNI secara virtual Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan melalui layar televisi menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI yang sedang bertugas dan para purnawirawan yang telah mewariskan institusinya, demi berbakti untuk kemajuan negeri.

“Dimana sejumlah momen bersejarah lainnya yang mengisi perjalanan TNI hingga menjadi besar seperti sekarang, hingga menjadi tiga angkatan, yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara,” ujar Jokowi.

Ia juga menyarankan agar dalam pelaksanaan tugas TNI, selalu siap untuk bersinergi dan bekerjasama bahu-membahu dengan berbagai elemen bangsa, sinergi antar, instansi,serta sinergi antar TNI dan Polri.

“Hal itu, untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif dengan siap menjawab panggilan tugas kapanpun dan di manapun berada serta setia mengawal Pancasila, NKRI, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika,” tanda Jokowi. (r4/mkb)

Komentar

News Feed