oleh

HMI Polman Diserang Orang Tak Dikenal

POLEWALI – Diserang orang tak dikenal Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Polewali Mandar bakal Polisikan pelaku penyerangan. Sabtu 20 Februari.

Ketua HMI Cabang Polman Heri saat dikonfirmasi, Ia menjelaskan jika pihaknya sedang melakukan dekorasi untuk persiapan pelaksanaan acara Intermediet Training Tingkat Internasional HMI Cabang Polewali Mandar bertempat di Kampus Unasman yang rencananya akan diikuti pengurus cabang dari setiap Kabupaten di Sulbar.

“kami juga tidak tahu penyebabnya, teman-teman kami sedang melakukan persiapan yakni dekorasi untuk pembukaan kegiatan tiba-tiba ada segerombolan orang tak dikenal masuk kedalam aula menyerang,” ungkap Ketua HMI Polman Heri.

Lanjutnya, ketua panitia kegiatan sampai jatuh pingsan dipukul dan diantara tiga orang rekan kami ada satu orang yang kepalanya pecah yakni belakang kepala dan juga ada yang luka dibagian pelipis.

Atas kejadian tersebut Ketua HMI cabang Polman Heri akan melaporkan oknum yang melakukan penyerangan tersebut ke Kepolisian. Ia juga menyampaikan jika vidio penyerangan tersebut sudah beredar di media sosial sehingga ia menyerahkan persoalan ini ke Kepolisian.

“kegiatan tadi ini pembukaan, untuk forumnya akan dilaksanakan di Wonomulyo. Kita minta agar adik-adik tetap fokus pada kegiatan dan mempercakan penangannan ke Kepolisian,” ujar Heri.

Terpisah Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono membenarkan adanya perselisihan yang terjadi di Unasman, “kita masih melakukan penyelidikan terkait penyebab keributan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, sampai saat ini belum ada laporan ke Kepolisian atas kejadian tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun, sejumlah Mahasiswa dari kedua organiasasi tersebut mengalami luka-luka kibat saling menyerang dan saling lempar batu. Perseteruan baru dapat direda setelah aparat Kepolisian menembakkan beberapa kali tembakan peringatan ke udara.

Sementara itu, Humas Unasmasn Muh Abid yang dikonfirmasi, ia menjelaskan jika pihaknya pun tidak mengetahui apa yang menjadi pemicu terjadinya konflik antar dua organisasu tersebut. Abid menyampaikan, kejadian tersebut membuat Unasman mengalami beberapa kerugian karena akibat dari perseteruan tersebut sejumlah jendela kaca yang ada di Unasman hancur terkena lemparan batu.

“kejadian ini murni konflik antar dua organisasi extra kampus antara HMI VS PMII yang kebetulan HMI menyewa aula unasman sebagai tempat pembukaan acara kegiatan mereka,” ujar Humas Unasman Muh Abid.

Sementara laporan ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pengurus cabang PMII Polman. (arf)

Komentar

News Feed