oleh

Hindari Jalan Rusak, Pemotor Dilindas Truk

MAMUJU – Naas bagi Rahman (17). Niat hati hendak mengantar teman ke rumahnya, di Desa Pati’di Kecamatan Simboro, namun malah meregang nyawa.

Ia tewas di tempat, usai dilindas truk, di Jl Trans Sulawesi sekitar Salupangi Desa Pati’di Kecamatan Simboro, sekira pukul 01.20 Wita, Selasa (18/2).

Salah seorang saksi mata, Kasmin (23) menceritakan, saat itu korban melaju dari arah selatan ke utara. Korban berboncengan dengan temannya yang diketahui bernama Syahrul (20), mengendarai sepeda motor Honda Revo DC 3136 AY.

Dari arah berlawanan sebuah mobil truk Hino DB 8713 EG yang dikemudikan Ryan Winowod (28), juga melaju di jalan lurus tersebut.

Lantaran menghindari jalan rusak, karena sedang dalam pengerjaan, sepeda motor yang dikendarai Rahman dan Syahrul, oleng mungkin kehilangan kendali dan menabrak truk.

“Truk juga tak bisa menghindar. Akibatnya, Rahman dilindas truk di bagian kepala dan Syahrul mengalami luka-luka pada bagian kaki dan tangannya,” kata Kasmin, yang ditemui di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Mamuju, AKP Kemas Aidil Fitri mengatakan, kondisi di TKP memang gelap saat malam hari, tak ada lampu jalan. Terdapat juga beberapa lubang jalan.

“Apa lagi saat itu sedang hujan. Jalan licin. Ditambah, kondisi jalan agak mendaki dan menikung,” sebut AKP Kemas.

AKP Kemas, mengaku masih menyelidiki penyebabpasti kecelakaan tersebut. Kini seda motor dan truk itu ditahan di Mapolresta Mamuju, sebagai barang bukti. (m2/jsm)

Komentar

News Feed