oleh

Hendak Menyalip, Pengendara Revo Tewas Ditabrak Truk

PASANGKAYU — Minggu 3 Januari 2021, jalur trans Sulawesi di Desa Kasano Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, diwarnai kecelakaan maut. Satu nyawa melayang.

Kasat Lantas Polres Pasangkayu AKP Jumanto Agung menjelaskan kronologi keselakaan. Ia menceritakan, kejadian itu bermula saat Muh. Said (44) yang mengendarai sepeda motor Honda Revo hitam, dengan nomor polisi DC 2142 XH, melaju dari arah utara menuju selatan.

Said tidak sendiri. Ia membonceng seorang pemuda, Amriza (18). Diketahui, keduanya beralamatkan di Dusun Muliasari, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu. Identitas itu sebagaimana yang tertera pada KTP.

Dari arah berlawanan, juga melaju truk yang dikemudikan oleh Martono (39) dengan nomor polisi DD 8553 RG. Supir truk ini diektahui berasal dari Desa Kadaila, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

“Motor ini menyalip dua truk tongkang yang di depannya. Saat tengah menyalip, tiba-tiba muncul truk warna kuning dari arah berlawanan. Tabrakan tidak bisa dihindari,” tutur AKP Jumanto Agung.

Akibat dari tabrakan tersebut, pengemudi motor, Muh. Said, mengalami remuk di bagian kepala, pergelangan tangan kanan dan betis kanan patah. Sementara Amriza, mengalami luka pada siku kiri serta merasakan sakit bagian dada. Sedangkan sopir truk tidak apa-apa. “Said sempat dilarikan ke Puskesmas Baras, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan,” jelasnya.

Mobil Mitsubishi Light Duty Truk kini diamankan di Polsek Baras sebagai barang bukti. Motor pengendara itu rusak berat. Sementara truk ini mengalami ringsek pada nagian bemper dan rekat pada kaca depan. (asp/ham)

Komentar

News Feed