oleh

Hari UMKM Nasional, Begini Dukungan Nyata Pekerja BRI Untuk Pelaku Usaha

JAKARTA–Memperingati Hari UMKM Nasional pada 12 Agustus 2021, lebih dari 125 ribu pekerja PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar gerakan sosial BRILiaN Sahabat UMKM. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan nyata bagi pelaku UMKM yang merupakan tulang punggung ekonomi nasional.

“Seluruh pekerja BRI menggunakan momentum ini sebagai aksi sosial yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terpapar atau terdampak Covid-19,” ujar Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto.

Pertama, gerakan belanja serentak untuk UMKM di seluruh Indonesia. Catur berharap melalui aktivitas ini dapat membantu cashflow dan pendapatan pelaku UMKM. Dari catatan BRI, sejak 1 Mei 2020 hingga saat ini gerakan berbelanja di UMKM oleh pekerja BRI mencapai lebih dari 354 ribu transaksi dengan nominal mencapai Rp29,4 miliar. “Tentunya angka tersebut diharapkan akan semakin bertambah besar pada peringatan Hari UMKM Nasional tahun ini”, tambahnya.

Kedua, aksi sosial Insan BRILiaN. Pada hari spesial ini, barang yang dibelanjakan oleh Insan BRILiaN akan didonasikan dan diberikan kepada masyarakat sekitarnya yang terpapar atau terdampak pandemi Covid-19.

Komentar

News Feed