oleh

Hari Libur Bantuan Tetap Disalurkan

MAMUJU–Kendati hari libur Imlek, Jumat dan Sabtu 13 Februari, peyaluran bantuan dari Pemkot Kendari bekerja sama Kendari Pos, Sulawesi Tenggara, tetap dilaksanakan. Bahkan, tim penyalur bantuan yang dipercayakan kepada Radar Sulbar, akan tetap berjalan Minggu 14 Februari, besok.

Tim peduli kemanusian bencana Radar Sulbar yang dikomandoi, Muh Ilham, Wakil Direktur Radar Sulbar, ikut turun langsung menyalurkan bantuan ke sejumlah titik pengungsian. Dari beberapa titik pengunsian di Mamuju, ternyata banyak pengungsi membutuhkan pakaian, selimut, dan tenda. ”Beberapa karung pakaian yang kami bawa ke sejumlah pengungsian langsung diserbu ibu-ibu dan anak-anak,” ungkap Ilham, Sabtu 13 Februari, siang.

Hari Libur Bantuan Tetap Disalurkan
KEPALA Lingkungan Kurungan Bassi, Kelurahan Karema, Alwi menerima bantuan dari Warga Kota Kendari dan Kendari Pos yang disalurkan Radar Sulbar, Jumat 12 februari. –imran jafar/radar sulbar–

Ada pun titik lokasi pengungsian yang sempat disisir dua hari ini adalah Lingkungan Padang Baka Barat, Padang Baka Timur, Tappadulu, Kurungan Bassi, Kelurahan Rimuku, dan Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju.

”Kalau penyaluran bantuan di Tappadulu, perwakilan warga yang datang sendiri mengambil bantuan. Mereka hanya bisa membawa seadanya saja, seperti satu karton pakaian dan makananan instan. Permintaan mereka seperti tenda dan air minum tak bisa kami penuhi, karena kami tak punya stok,” jelas Ilham.

Penyaluran bantuan Radar Sulbar dibantu dari tim relawan Forum SKSB, RT, dan kepala lingkungan setempat. Tim ini ikut memperlancar penyaluran bantuan, sebab dari data yang mereka sodorkan, diketahui warga yang masih pengungsi.

”Kami ucapan terima kasih atas kerja sama para relawan Forum SKSB, RT, dan kepala lingkungan yang turut memberikan data akurat terkait beberapa titik penyintas gempa yang masih sangat memerlukan bantuan,” tambah Ilham.

Direktur Radar Sulbar Mustafa Kufung yang ikut memantau penyaluran bantuan mengucapkan terima kasih kepada Warga Kota Kendari, Pemkot Kendari, dan Kendari Pos yang ikut memberikan perhatian yang luar biasa.

Hari Libur Bantuan Tetap Disalurkan
PERWAKILAN warga Tappadulu membawa bantuan ke lokasi pengunsian dengan sepeda motor. –imran jafar/radar sulbar–

”Dengan bantuan dari Warga Kota Kendari mendandakan keprihatinan yang cukup mendalam terhadap saudara-saudaranya di Mamuju dan Majene yang terkena musibah bencana alam,” jelas Mustafa Kufung.

“Sekali lagi kami ucapakan terima kasih Pemkot Kendari bersama warganya, dan Kendari Pos, karena telah mempercayai Radar Sulbar untuk menyalurkan bantuannya,” terang Mustafa Kufung. (imr)

Komentar

News Feed