oleh

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Tetap Stabil Pasca Lebaran

SALAH satu Low MPV yang banyak menjadi buruan konsumen di mobil bekas diantaranya adalah Xpander. Nama Mitsubishi Xpander dalam beberapa tahun terakhir memang jadi salah satu mobil incaran yang cukup populer di ranah pasar otomotif nasional.

Seperti diketahui Mitsubishi Xpander merupakan salah satu model mobil yang mendapatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah. Pastinya ini akan berpengaruh pada nilai jual harga Xpander bekas, meskipun dilapangan tidak terlalu signifikan.

Sempat diungkapkan dalam keterangan resmi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (3/3), disebutkan bahwa Xpander series mendapatkan potongan harga mulai Rp 13 jutaan sampai Rp 18 jutaan selama Maret-Mei 2021.

Ini artinya harga Xpander baru akan mengalami potongan, namun harga mobil bekas (mobkas) Xpander juga masih tergolong tinggi, karena LMPV ini masih tergolong stabil di Indonesia.

Kevin salah satu pedagang mobil bekas di kawasan Depok, Jawa Barat mengatakan, diskon PPnBM tidak begitu mempengaruhi harga Xpander bekas.

“Memang berdampak ke penjualan, tapi tidak signifikan. Pasar mobil baru yang pasti terdampak, kami tidak terlalu. Antara mobil baru dan bekas kita mempunyai segmen tersendiri. Bisa dikatakan konsumen kita berbeda meskipun hal ini juga terdapat konsumen transisi,” ujar Kevin.

Hal lain juga dikatakan turunnya harga jual mobil baru tentu membuat harga mobil bekas jadi lebih murah. Akan tetapi tidak semua mobil bekas mengalami penurunan. Umumnya mobil yang jadi lebih murah merupakan mobil usia muda dan punya spesifikasi yang sama dengan unit keluaran baru.

Komentar

News Feed