oleh

Hanya Sehari Tujuh Ribu Lebih Warga Divaksin

POLEWALI MANDAR–Sehari 20 Puskesmas di Polewali Mandar serentak menggelar vaksinasi. Hasilnya cukup luar biasa, sekitar tujuh ribu lebih warga berhasil divaksin. Vaksinasi serentak ini berlangsung, Rabu 15 Desember lalu, di lima titik.

Vaksinasi masif di Bumi Tipalayo itu, Pemkab Polewali Mandar dibantu Polres dan Kodim mengejar target. Setiap hari mereka ditarget minimal bisa memvaksin 2.000 orang. Namun, kenyataanya dalam sehari bisa menembuas angka 7.689 orang yang divaksin di lima titik.

Kepala Dinas Kesehatan Polewali Mandar, Andi Suaib Nawawi mengatakan vaksinasi masif yang digelar Rabu dilakukan 20 Puskesmas, belum termasuk vaksinasi di RS Pratama Wonomulyo, di Kodim 1402 Polman dan Polres Polewali Mandar.

”Capaian yang sangat baik. Mudah-mudahan tren ini akan terus dipertahankan sehingga target vaksinasi bisa selesai dengan cepat,” jelas Andi Suaib Nawawi.

Dari hasil vaksinasi yang berlangsung sehari itu, Puskesmas Campalagian mencatat paling, 969 orang divaksin. Kemudian kegiatan serbuan vaksinasi Kodim 1402 Polman di SMKN 1 Tinambung, sebanyak 708 orang. Lalu Puskesmas Tutar sebanyak 654 orang dalam sehari.

“Semoga capaiannya terus meningkat sehingga optimis target vaksinasi sampai akhir tahun 70 persen tercapai,” ungkap Suaib Nawawi.

Kasubsipenmas Sihumas Porles Polewali Mandar, Ipda Rahman mengatakan kegiatan vaksinasi di gerai vaksin Polres Polewali Mandar, menargetkan 1.000 orang dalam sehari.

”Kami berharap masyarakat dapat membantu pemerintah dangan menyebarluaskan dan mengajak warga lain untuk vaksinasi. Ini sebagai salah satu hal yang sangat penting dalam pembentukan herd immunity,” kata Rahman. (mk)

Komentar

News Feed