oleh

Habsi: Generasi Milenial Harus Maju

MAMUJU – Seorang influenzer milenial, Sherly Annavita bersama Bupati Mamuju, Habsi Wahid, menjadi pemateri dalam sharing motivation session, di Gedung Pemuda Mamuju, Minggu 29 Desember.

Kegiatan yang dihelat oleh Laskar Milenial itu, mengusung tema optimisme untuk generasi milenial dalam inovasi positif.

Ketika itu, Habsi mengatakan, kaum milenial terkadang masih bersifat apatis dalam menghadapi perkembangan daerah. Perlu ada pemantik agar generasi milenial mengubah pola pikir mereka, selangkah lebih maju.

“Pembangunan karakter sangat penting karena generasi muda adalah harapan bangsa. Kalau pondasi karakter sudah dibentuk sebaik mungkin sejak dini, saya yakin akan lahir kaum milenial yang berkualitas,” kata Habsi, saat dikonfirmasi usai menyampaikan materi.

Sementara Sherly, menyampaikan bahwa kaum milenial di Mamuju tidak krisis atas kekritisan dengan berbagai hal yang terjadi, terutama dalam hal membuat perubahan.

Menurutnya, kaum milenial di Mamuju memiliki banyak rencana kedepannya, hanya tinggal cara mereka mengolah rencana tersebut.

“Anak muda seharusnya tidak lagi menjadi penonton tetapi mereka ikut andil dalam pengambilan keputusan,” sebut Sherly.

Sherly mengungkapkan, kedepannya anak muda akan mengisi setiap lini kehidupan. Dibidang pendidikan, kesehatan, sosial, literasi dan panggung politik.

“Tahun ini kita bisa lihat, berapa banyak kaum milenial yang terlibat dalam dunia politik, berapa banyak dokter muda yang menyelesaikan pendidikan, ini menjadi bukti, kaum milenial akan mengambil peranan disegala lini kehidupan,” jelas Sherly.

Sherly berharap, usai berdialog dengan kaum milenial di Mamuju, anak muda Mamuju tidak berhenti sampai pada kegiatan tersebut, tetapi ada tindak lanjut yang bisa dilakukan untuk Indonesia.

“Saya yakin, anak muda di Mamuju bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Indonesia,” pungkas Sherly. (m5/jsm)

Komentar

News Feed