oleh

Habsi Disarankan Tetap Gandeng Irwan

MAMUJU–Pilkada Mamuju 2020, mulai banyak menyita perhatian. Bahkan, sudah ada yang menganalisis konfigurasi calon kontestan hingga arah koalisi.

Tak ketinggalan, kelompok pengusaha juga membicarakan hal tersebut. Bahkan tidak tanggung-tanggung, mereka mulai menyebut nama. Setidaknya alternatif masukan kepada para politisi. Salah satunya, komisaris utama PT Pasokkorang Willianto Tanta.

Ia mengungkapkan, sebagai petahana, Habsi Wahid yang kini masih menjabat bupati Mamuju, masih cukup kuat untuk bertarung nantinya. Kansnya untuk menang cukup besar.

Namun, lanjut Willianto, jika Habsi ingin langkahnya mulus menuju ke periode kedua, maka pilihan paling ideal untuk menjadikan Irwan SP Pababari untuk berpasangan kembali. Kalau tidak, Habsi bisa meminang Siti Sutihan Suhardi sebagai pasangan pada Pilkada 2020.

“Pilihan paling realistis saat ini bagi Pak Habsi itu adalah mempertahankan Irwan sebagai wakilnya atau memilih Sutinah sebagai wakil kedepan. Itu kalau mau dua periode,” ucap pemilik Hotel Claro Makassar ini, Jumat 5 Juli.

Namin ada saran Willianto, sebaiknya kepemimpinan Habsi di Mamuju baiknya tetap dilanjutkan dengan wakilnya, sekarang, Irwan SP Pababari. Karena pembangunan itu baru bisa maksimal kalau dua periode dikerjakan. Hanya saja, proses politik juga sangat menentukan.

“Nah, mendekati pilkada 2020, disitulah momentum untuk menentukan apakah bisa mulus langkahnya atau tidak. Siapa yang akan diajak pasangan dan siapa saja rekan koalisinya? Itu yang harus segera dituntaskan,” saran Willianto.

Lanjut Willianto, jika saja suhu politik semakin meninggi dan Irwan atau Sutinah juga ngotot untuk maju sebagai calon bupati, maka ia akan mengusulkan Hendra Pradana untuk berpasangan dengan Habsi. “Kalau Irwan dan Tina juga mau maju sebagai kosong satu, ya saya dorong Hendra untuk dampingi Pak Habsi,” tutup pengusaha papan atas ini. (ham)

Komentar

News Feed