oleh

HAB di Sulbar, Jaga Soliditas

-Ragam-6.448 views

RADARSULBAR.CO.ID — Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Barat menggelar upacara peringatan Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama di Mamuju, Kamis 3 Januari.

Inspektur upacara, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan peringatan HAB kali ini diselimuti keprihatinan akan bencana alam di beberapa wilayah Indonesia. Seperti Lombok, Palu, Banten dan Lampung.

Termasuk rentetan gempa yang melanda Kabupaten Mamasa, Sulbar. “Seluruh bangsa Indonesia merupakan satu kesatuan dalam derita dan bahagia, dalam sukacita maupun dukalara,” ucapnya.

Melalui momentum HAB, pemerintah mengingatkan kembali pentingnya jaminan hak beragama. Seperti tertuang dalam sambutan tertuli Menteri Agama RI yang dibacakan gubernur.

“Dalam negara kita berdasar Pancasila, bukan hanya jaminan untuk mengamalkan ajaran agama dilindungi negara, bahkan kebijakan Pemerintah tidak boleh bertentangan dengan ajaran dan kaidah agama,” jelas gubernur.

Diharapkan, beberapa wilayah Sulbar yang heterogen dapat tetap menjaga kekompakan dalam bermasyarakat.

Plt. Kepala Kanwil Kemenag Sulbar, Muflih Bachyt Fattah menyebut kehadiran gubernur sebagai langkah maju dalam menguatkan sinergi dua lembaga.

Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda memberikan penghormatan kepada Merah Putih pada peringatan HAB di Halaman Kantor Kemenag Mamasa, Kamis lalu. (fadli/RDR)

Komentar

News Feed