oleh

Gubernur Tinjau Lahan Pembangunan BLK di Kalukku

MAMUJU — Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Asisten I Bidang Pemkesra, Muh. Natsir dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulbar, Bahtiar meninjau lahan persiapan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Sulbar di Tasiu Kalukku Kabupaten Mamuju, Rabu, 28 Juli 2021.

Ali Baal mengatakan, pembangunan BLK ini merupakan salahsatu yang terbesar di Indonesia. Ditarget pembangunan tahap I akan rampung bulan Desember 202 dan akan rampung sepenuhnya tahun 2022. Ia meminta agar masyarakat Sulbar menyiapkan diri sebagai tuan rumah dalam pelatihan balai kerja yang akan diadakan di Sulbar nantinya.

“Dengan adanya pembangunan BLK di Sulbar diharapkan, seluruh masyarakat kawasan Indonesia Timur bisa kesini semuanya untuk mendapatkan pelatihan agar memiliki skill sehingga dapat diterima di perusahaan-perusahaan baik di Sulbar maupun luar Sulbar,” sebut mantan Bupati Polman dua periode itu.

Ali Baal menambahkan, pembangunan BLK Sulbar ini akan dibangun diatas tanah seluas enam hektare. “Terkait pembebasan lahan masyarakat saat ini dinilai sudah tidak ada masalah, dari enam hektar yang kita punya sebagian besar sudah dibebaskan. Itu sudah lama dilakukan,” ujarnya.

Ia berharap seluruh stakeholder terkait baik dari masyarakat, kepala desa, camat, bupati, gubernur dan pemerintah pusat dapat bekerja dan terus bersinergi, agar segala keinginan untuk membangun daerah dapat terwujud dengan baik.

“Kita ASN harus bisa kerja, ada uang tidak ada uang kita harus tetap bekerja, itu sudah kewajiban kita,” kata Ali Baal Masdar saat menyampaikan arahan kepada para pimpinan OPD.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulbar, Bahtiar mengemukakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu perwujudan dari visi misi gubernur dan wakil gubernur Sulbar dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia sekaligus membuka peluang kerja yang besar.

“Balai kerja ini nantinya akan lengkap, semua akan dibuka berbagai kategori pelatihan, dimulai dari pelatihan kursus komputer, tata boga, menjahit, teknik las, otomotif, pertanian dan perhotelan itu di tahap pertama dan dibagi tiga pembangunan, di 2022 akan diselesaikan secara keseluruhan,” ujar Bahtiar.

Tinjauan lahan pembangunan BLK Sulbar tersebut turut dihadiri Kepala Perwakilan BPKP Sulbar, Hasoloan Manalu, para Kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar, dan tenaga Ahli Gubernur Sulbar, Firdaus Gigo Atuwuwur, serta tamu undangan lainnya. (ian)

Komentar

News Feed