oleh

Gubernur Terima Hasil Pengawasan BPKP, OPD Jangan Jalan di Tempat

MAMUJU — Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menggelar pertemuan dengan Kepala Perwakilan BPKP Sulbar Hasoloan Manalu di Rujab Gubernur Sulbar, Rabu 17 Maret 2021. Pertemuan ini terkait penyerahan Laporan Hasil Pengawasan Tahun 2020 dari BPKP kepada Gubernur Sulbar.

Dalam kesempata itu, Ali Baal menyampaikan bahwa pemerintah daerah di semester pertama tahun ini telah menyelesaikan laporan kerja yang akan ditindaklanjuti di tiap OPD di lingkup Pemprov Sulbar.

Gubernur Terima Hasil Pengawasan BPKP, OPD Jangan Jalan di Tempat

“Kiranya para OPD tidak lagi jalan di tempat tetapi harus bisa berubah. Meskipun saat ini kita masih berada di tengah pandemi dan pascagempa, kita harus lebih kencang lagi dan jangan takut untuk berbuat benar,” tandas Ali Baal.

Lebih lanjut Ali Baal menyampaikan, segala kekurangan yang ada di beberapa OPD akan dilakukan perbaikan hingga menemukan jalan keluar yang diharapkan bersama.

“Kita berharap melalui pertemuan ini, segala bentuk kekurangan yang ada akan terus dibenahi dan diperbaiki dan berkoordinasi dengan pihak APIP, Kejati dan Polda. Semua aturan harus berjalan sebagamana yang kita harapkan bersama,” harapnya.

Kepala Perwakilan BPKP Sulbar Hasoloan Manalu menyampaikan, pertemuan tersebut dalam rangka menyerahkan hasil laporan Tahun 2020 kepada Gubernur Sulbar sebagai wakil pemerintah pusat di daerah.

“Diharapkan bagi kepala daerah juga melakukan pengawasan kinerja dari perwakilan BPKP Sulbar itu sendiri. Pengawasan tersebut tidak hanya terbatas kepada audit belaka, melainkan pada pendampingan dan review evaluasi yang dilakukan terhadap pelaksanaan tugas pokok instansi pemerintah yang ada di Sulbar, tentunya sesuai koridor dan kewenangan yang diberikan oleh BPKP. Itu juga tidak terbatas hanya pengawasan SKPD saja melainkan seluruh instansi pemerintah di Sulbar, termasuk instansi vertikal,” sebut Hasoloan. (*/ham)

Komentar

News Feed