oleh

Gubernur Sulbar Tandatangani NPHD Pembangunan Gedung BLK Kalukku

MAMUJU – Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) mengakomodir rencana Pembangunan Gedung Balai Latihan Kerja  (BLK) Sulbar di Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Hal tersebut ditandai dengan dilakukannya  penandatanganan bersama Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pembangunan Gedung BLK Sulbar oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dengan Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (Binalavotas) Kemnaker RI, Budi Hartawan, Kamis, 26 Agustus 2021, di Hotel Balairung Jl. Matraman Raya, Jakarta.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Menteri Ketenagakerjaan RI melalui Dirjen Binalavotas Kemnaker RI dan jajarannya, atas perhatian dan dukungannya mewujudkan tersedianya sarana dan prasarana dalam rangka pendayagunaan tenaga kerja di Sulbar dengan mengakomodir rencana Pembangunan BLK Sulbar.

Dikemukakan, dalam menghadapi persaingan yang makin ketat seperti sekarang, sangat penting penyiapan tenaga kerja yang siap berkompetisi sesuai kebutuhan pasar kerja. Untuk itulah, pemerintah harus melakukan upaya maksimal dalam menyiapkan sumber daya manusia tenaga kerja yang unggul dari sisi kualitas dan kompetensi.

“Karena itulah, kehadiran BLK di Sulbar sangat diperlukan dalam rangka pendayagunaan tenaga kerja,”ucap Ali Baal

Melalui kesempatan itu, Ali Baal mengungkapkan, Pemprov Sulbar telah menyiapkan lahan dalam bentuk hibah seluas 59 ribu meter persegi sebagai kawasan BLK.

Komentar

News Feed