oleh

Gubernur: Kunjungan ke Dubai Bukan Hura-hura

-Ragam-2.068 views

RADARSULBAR.CO.ID — Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar mengurai hasil kunjungannya bersama rombongan pimpinan Organidasi Perangkat Daerah (OPD) ke Dubai, Uni emirat Arab.

Agenda ini menindaklanjuti kerja sama dengan investor, yaitu Perusahaan Ahmed Ramadhan Juma (ARJ) Dubai, Uni Emira Arab. “Tidak ada kegiatan yang sifatnya hura-hura. Sebenarnya saya mau sekali jalan-jalan disana, tapi tidak sempat,” ujar Ali di ruang rapat lantai II Kantor Gubernur Sulbar, Senin.

Menurutnya, pejabat Sulbar yang berangkat ke Dubai sibuk memperkenalkan potensi provinsi ke-33 ini kepada para pemilik modal. Diantaranya, pihak perusahaan dari Brazil untuk bidang peternakan, perkebunan dan pertanian, dan juga pemasok daging dunia. Dari Kanada, sambung gubernur, untuk bidang administrasi pemerintahan dan pengembangan teknologi (IT).

“Adajuga dari Finlandia di bidang pendidikan. Ini kita dorong bagaiamana perguruan tinggi di Sulbar ditingkatkan. Dan ada perusahaan perminyakan, sektor Bandara, pariwisata dan lainnya,” jelasnya.

Kepala Biro Tata Pemerintahan (Tapem) Sulbar, Wahab Hasan Sulur menjelasakan, sebelum ke Dubai, pemprov Sulbar sudah melakukan pertemuan dengan pihak korporasi, ARJ Holding di ruang Hotel Kampenski di Jakarta, pada 18 November.

Kedua pihak melakukan penjajakan peluang investasi di Sulbar. Tindak lanjutnya, pihak korporasi mengundang pemprov Sulbar, untuk berkunjung sekaligus bertemu dengan jajaran Direksi ARJ Holding LLC dan mitra perusahaannya, pada 15-19 Februari 2019 di Dubai Uni Emirat Arab.

Komentar

News Feed