oleh

Gubernur dan Kapolda Sulbar Ajak Komunitas Sepeda Kampanyekan Pariwisata

MAMUJU–Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar mengajak komunitas sepeda ikut mengampanyekan pariwisata di daerah ini. Gubernur saat menerima rombongan Kapolda Sulbar Brigjen Polisi Eko Budi Sampurno, di Rujab Gubernur, Selasa 10 Maret, menyampaikan ke depan kegiatan bersepeda bersama akan lebih meriah lagi.

”Nanti kegiatan seperti ini kita akan buat lebih meriah. Kita akan merancang terlebih dahulu agar berjalan dengan baik, sekaligus mempromosikan potensi pariwisata Sulbar,” kata Ali Baal Masdar.

Ia berharap dengan adanya komunitas sepeda di Sulbar akan turut mempengaruhi sektor pariwisata dan daerah itu dapat dikenal luas, hingga ke mancanegara. ”Komunitas sepeda di Sulbar sudah sangat banyak, hanya saja perlu disemarakkan lagi dan dapat sejalan dengan upaya meningkatkan pariwisata Sulbar,” kata Ali.

Kapolda Sulbar Brigjen Polisi Eko Budi Sampurno mengatakan, kegiatan itu merupakan olah raga bersama dan sekaligus sebagai ajang untuk mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. ”Ini akan memberikan contoh yang baik pada masyarakat dan jika melihat sampah yang ada di jalan dan bersama-sama kita bersihkan,” kata Eko.

Kapolda menyampaikan, dengan memberi contoh kepada masyarakat, kegiatan seperti itu akan terus digalakkan agar Mamuju bersih dan rapi.

Kapolda juga menyatakan bahwa dirinya merasa begitu dekat dengan masyarakat Sulbar bahkan tidak ada sekat diantara mereka. ”Segala masukan akan diterima. Ini akan berdampak bagi kamtibmas, sebab kami selalu bertemu dan dekat dengan masyarakat,” kata Eko.

Sebelumnya, Kapolda menyampaikan bahwa akan menyosialisasikan potensi pariwisata di daerah itu melalui komunitas bersepeda. ”Saya melihat, pariwisata di Sulbar sangat potensial, hanya saja belum dieksplor secara maksimal,” kata Eko.

Ia mengatakan, akan mengundang komunitas sepeda dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan dari luar negeri untuk menjajal “track” atau jalur yang ada di wilayah Sulbar.

”Nanti saya akan mengajak komunitas sepeda dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari luar negeri, untuk melakukan semacam tur mulai dari Pasangkayu hingga ke Kabupaten Polewali Mandar. Jadi dari kegiatan itu, mereka akan melihat berbagai potensi pariwisata yang dimiliki Sulbar,” kata Eko. (ant)

Komentar

News Feed