oleh

Gubernur Ali Baal Minta BPJS Ketenagakerjaan Memperhatikan Orang Miskin

MAMUJU–Gubernur Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar meminta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Provinsi Sulbar memperhatikan orang miskin. Gubernur Sulbar meminta BPJS Ketenagakerjaan memberikan kemudahan bagi orang miskin menjadi peserta BPJS.

Ali Baal mengatakan, pemerintah Sulbar telah melakukan proses hibah lahan untuk pembangunan kantor BPJS Ketenagakerjaan Sulbar, sehingga BPJS Sulbar juga mesti memperhatikan orang miskin di Sulbar dalam kepesertaan BPJS.

“Bantu masyarakat miskin yang tidak punya kerja, pengangguran, agar dicarikan pekerjaan, dan diikutkan dalam kepesertaan BPJS,” ucapnya Ali Baal, saat meresmikan gedung kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulbar di Mamuju, Jumat 28 Februari.

”Jaminanan sosial, khususnya masyarakat pekerja sangat penting guna mengantisipasi resiko kecelakaan dan mencegah kemiskinan,” ucap Ali Baal.

Ia berharap, BPJS Ketenagakerjaan meningkatkan pelayanan, bagi masyarakat dan tidak hanya mengejar untung.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto mengatakan, BPJS Sulbar berjanji tidak hanya akan mencari keuntungan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. “Biaya yang dipungut dari masyarakat akan kembali kemasyarakat untuk dimanfaatkan seperti jaminan hari tua, meninggal dunia, beasiswa anak bagi pekerja yang meninggal, dan beberapa program lainnya,” jelas dia.

Ia mengatakan, sesuai peraturan pemerintah Nomor 82 tentang iuran BPJS akan tetap, dikembalikan kepada masyarakat, dan BPJS tidak hanya mencari untung. (ant)

Komentar

News Feed