oleh

Gowes dan Jamuan Istimewa dari Lanal Mamuju

MAMUJU–Gowes Minggu 12 Juli, pagi, terasa istimewa bagi komunitas sepeda lipat Marsel (Manakarra Sepeda Lipat) Mamuju. Komunitas sepeda lipat ini mendapat jamuan khusus dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mamuju. Apalagi gowes itu, bersama Komandan KAL Manakarra, Kapten Laut (P) Bastian Arif Wiratama.

Sebelum Komunitas Marsel dijamu di Dermaga Lanal Mamuju, terlebih dahulu gowes bareng dalam kota Mamuju. Puas mengelilingi jalan-jalan dalam kota Mamuju itu, akhirnya pun finis di Dermaga Lanal Mamuju.

Sambutan Lanal Mamuju, yang dikomandani Letnan Kolonel (Mar) La Ode Jimmy HR,M.TR.Hanla, MM, dan Komandan KAL Manakarra, Kapten Laut (P) Bastian Arif Wiratama berlangsung penuh kekeluargaan. Yang luar biasanya, para peserta Gowes diberikesempatan melihat dari dekat fasilitas yang dimiliki KAL Manakarra yang dibangun dengan anggaran tak kurang dari Rp 43 Miliar.

Bahkan, diantara anggota Komunitas Marsel, baru ada yang merasakan bagaimana berada diatas kapal patroli Angkatan Laut. Mereka punya rasa kebanggaan tersediri. Terlebih dengan motto atau slogan dari Raja Mamuju dengan bahasa Mamuju,”Jaga Kaleta Da’a Mampo Gau Anu Ude’ Maccoa.” Maknanya, kata Bastian, kita diajak menjaga kehormatan diri, dari perbuatan tercelah.

Kesempatan melihat dari dekat KAL Manakarra, bisa ditebak. Sudah pasti tak menyianyiakan kesempatan untuk swafoto dan berselfi ria. Karena itu, komunitas sepeda, tentu fokus selfinya, bersama sepeda, lengkap dengan kaca mata hitam, dan helm. ”Terima kasih komandan. Ini luar biasa sambutannya,” ucap Ketua Marsel, Erwin Arizona, sambil pamitan. (mus)

Komentar

News Feed