oleh

Gisell dan Jedar akan Dipanggil Terkait Dugaan Video Mesum

JAKARTA – Kepolisian Polda Metri Jaya telah menaikkan dua buah kasus video mesum mirip Gisella Anastasia dan Jessika Iskandar yang viral di media sosial, dari tahap penyelidikan ke penyidikan. Terkait itu, Gisella Anastasia dan juga Jessika Iskandar akan dipanggil guna dimintai keterangan.

“Juga ada yang bertanya apakah yang ada di gambar tersebut yang mirip saudari G (Gisel) dan JI (Jessika) itu akan dipanggil, akan diperiksa, ya kita akan menyelidiki di situ, ya,” ucap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus, Kamis (12/11).

Selain keduanya, Yunus mengatakan, pihaknya juga akan menghadirkan pakar IT. “Nanti kami akan cek keaslian dari video. Kami akan panggil saksi ahli di bidang IT karena sudah banyak kasus seperti ini yang ditangani,” ujar Yunus.

“Nanti akan mengarah ke Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008, tentang siapa yang membuat (video), itu sambil berjalan,” paparnya.

Selain itu, pelaku yang pertama kali menyebar video mesum itu juga akan dikejar. “Serta kami akan melakukan pengejaran pelaku yang pertama kali menyebarkan video tersebut,” kata dia.

Kasus penyebaran video mirip Gisel dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh pengacara bernama Pitra Romadoni Nasution. Sementara untuk kasus video mirip Jessica Iskandar, pelapor adalah advokat bernama Febriyanto. (dal/fin)

Komentar

News Feed