oleh

Gerakan Vaksin Merdeka Sasar Tiga Ribu Mahasiswa

MAJENE–Gerakan Vaksinasi Merdeka yang dipelpori Polri bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara dilaksanakan juga di Kabupaten Majene, Sulbar. Vaksinasi Merdeka dipusatkan di halaman Gedung Rektorat Unsulbar selama dua hari, mulai Rabu 22 hingga Kamis 23 September, lalu.

Kordinator Daerah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sulawesi Barat Abdul Wahab mengutarakan, bahwa Vakinasi Merdeka melibatkan BEM Sulbar, Polres Majene, Kodim 1401 Majene, Dinas Kesehatan, Pemkab dan Unsulbar. Sedikitnya, tiga tim vaksinator diturunkan dari Puskesmas Totolisi, Banggae I dan Lembang.

Target tak kurang dari 3.000 orang untuk divaksin. Ini sesuai dengan jumlah vaksin yang diterima langsung dari pemerintah pusat. Tujuannya untuk membantu pemerintah mendorong percepatan vaksinasi di Indonesia. ”Agar pandemi segera meredah, bahkan hilang sehingga semua dapat berjalan normal seperti sebelum adanya pandemi,” jelas Wahab.

Kapolres Majene, AKBP Febryanto Siagian menyampaikan, pihaknya akan senantiasa membantu pemerintah untuk menyukseskan proses percepatan vaksinasi di Majene. Beberapa personel Polres Majene dilibatkan untuk memperlancar dan menyukseskan kegiatan tersebut.

Hal sama diungkapkan Dandim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe, katanya, TNI dalam hal ini Kodim 1401 Majene juga akan senantiasa membantu Polri untuk menyukseskan program vaksinasi yang tengah digalakkan di seluruh Indonesia. ”Sebanyak 15 personel kesehatan yang dilibatkan Kodim 1401 Majene ataupun dari Puskesmas Lembang.” ungkapnya. (mk)

Komentar

News Feed