oleh

Genjot Pembangunan Infrastruktur di Tengah Pandemi COVID-19

PANDEMI COVID-19 tak kunjung berakhir. Bagi Rudy Djamaluddin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sulsel bukanlah halangan. Pembangunan infrastruktur di Sulsel harus tetap berjalan.

Kendati katanya, di awal-awal COVID-19 mulai mewabah, pelaksanaan pembangunan sempat terhambat. Mulai dari penerapan WFH (Work From Home), Penerapan Protokol Kesehatan serta refocusing anggaran.

“Kita di Sulsel dengan arahan gubernur kita lakukan strategi dalam menggenjot pembangunan infrastruktur itu dan meskipun mengalami penundaan tapi tetap mencapai target,” ucap Rudy.

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Provinsi Sulsel belum lama ini mendapat bantuan pinjaman dari PT SMI sebagai dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dana PEN tersebut dapat membantu mengembalikan dan menggenjot pembangunan infrastruktur yang sempat tertunda. ”Ini juga untuk mencapai target RPJMD kita,” ungkapnya.

Sementara saat dikonfirmasi terkait pembangunan infrastruktur khususnya Jalan Tanjung Bunga yang menjadi salah satu proyek strategis Sulsel, kata dia, kini sudah memasuki tahap pengerjaan.

Ia menuturkan pengerjaan Jalan Tanjung Bunga yang nantinya akan disandingkan dengan Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta ini sudah memasuki proses pengerjaan selama satu minggu.

“Kita mengerjakan 1,3 kilometer dimulai dari depan GTC dan Alhamdulillah sudah mulai dikerja, sudah semingguan berjalan,” tutupnya. (***)

Komentar

News Feed