oleh

Gempa, Peserta Rapat di Kantor Bupati Pasangkayu Berhamburan

PASANGKAYU – Saat rapat tengah berjalan di salah satu ruangan pertemuan di kantor Bupati Pasangkayu, terbaksa bubar. Sebab daerah ini digoyang gempa, Kamis 26 Agustus 2021.

Rapat terkait evaluasi dan monitoring perkebunan sawit itu dihadiri Asisten I Pemkab Pasangkayu Abdul Wahid, Kepala Dinas Perkebunan Sulbar Abd. Waris Bestari, perwakilan setiap perusahaan, OPD terkait, Apkasindo Perjuangan dan Perusda Pasangkayu.

Karena peserta rapat sudah berhamburan di sekitar kantor bupati, rapat tersebut pun ditunda dan dilanjutkan ke salah satu warung terdekat.

Tak hanya peserta rapat, Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa yang sedang menerima tamu di ruang kerjanya dan seluruh ASN di sekretariat daerah juga panik dan lari keluar untuk mengamankan diri.

Di situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa kemarin berkekuatan 5,8 magnitude itu terpusat di kabupaten Tojo Una-una, Sulteng. Hanya saja guncangannya terasa sampai ke Pasangkayu.

“Tadi rapatnya awalnya berjalan dengan bagus, tiba – tiba ada teriakan gempa dan kami juga merasakannya, semua turun dan berhamburan sehingga rapatnya dialihkan, mengingat keselamatan diri itu lebih utama,” terang Kabid Perdagangan, Dinas Koperindag Pasangkayu, Rahadian Subakti, sebagai salah satu peserta rapat. (asp/ham)

Komentar

News Feed