oleh

Gempa Landa Mamasa, Warga Mamuju Kembali Gelisah

MAMUJU – Belum hilang trauma masyarakat pasca gempa kemarin, sebagian besar warga Mamuju kembali dibuat gelisah akibat gempa Mamasa berkekuatan 5,3 Magnitudo yang terasa hingga ke Mamuju.

Getaran yang dirasakan membuat warga terbangun dan berhamburan keluar rumah. Mereka memilih tidak lagi tidur di kamar. Menjadikan ruang tamu bahkan teras rumah sebagai tempat tidur sementara.

Kegelisahan itu disinyalir akibat trauma yang belum juga hilang pasca Mamuju dilanda gempa berkekuatan 6,2 Magnitudo pada 15 Januari, silam. Waktunya pun hampir bersamaan, pagi dinihari.

Baca Juga:
BMKG Minta Warga Mamasa Tetap Tenang

Salah seorang warga di Kelurahan Karema, Ummi Khumayrah mengaku, langsung terbangun dari tidur dengan rasa kaget yang menyelimutinya ketika merasa getaran gempa. Jantungnya berdegup kencang dan tubuhnya tremor seketika. Ia tak menyangkal jika ia masih mengalami trauma pasca gempa Mamuju yang terjadi di Januari silam.

“Tapi, Alhamdulillah, setelah satu setengah jam gempa berlalu, baru bisa tidur. Itu pun masih dengan rasa cemas dan perasaan was-was,” kata Ummi kepada Radar Sulbar, Kamis 22 Juli

Akibat gempa itu, lanjut Ummi, seluruh keluarga iku was-was. Mereka pun memilih tidur di ruang tengah. Tidak ingin kembali ke kamar. Kalau dirinya bersama suami dan anak tetap tidur di kamar, tapi kamarnya tidak ia dikunci dan pintu terbuka lebar.

Komentar

News Feed