oleh

Gempa Bonehau Berefek ke Sampaga

-Mamuju-3.022 views

RADARSULBAR.CO.ID — Sebagian warga Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis kemarin, dilanda kecemasan. Wilayah ini dilanda gempa.

Pukul 06.31, Kamis 3 Januari, gempa dengan magnitudo 2,6 SR, mengguncang. Pusat gempa berada di daratan, pada koordinat 2.54 LS 119.33 BT atau enam kilometer sebelah utara Kecamatan Bonehau dengan kedalaman 10 kilometer. Getarannya terasa sampai ke Kecamatan Sampaga.

Beberapa warga mengaku panik, khususnya di Kecamatan Sampaga. Sebab bangunan mereka retak, termasuk rumah jabatan camat. Umumnya mengatakan bahwa saat gempa, getarannya terasa besar. Seperti ada suara gemuruh dari dalam tanah.

“Kita semua ini panik, karena ada suara getaran keras dari dalam tanah. Guncangan gempa bukan ke kiri ke kanan, tapi kita kayak di hentak ke bawah. orang di Desa Bunde itu berhamburan keluar rumah,” kata salah seorang warga Desa Bunde Kecamatan Sampaga, Tamsil.

Lanjut Tamsil, sebagian mulai berpikir untuk mengungsi ke daerah pegunungan. Namun, beberapa saat setelah gempa, sudah beredar informasi jika pusat gempa berada di Kecamatan Bonehau. Jadinya, warga pikir-pikir untuk mengungsi ke wilayah pegunungan.

“Orang berpikir ngungsi ke gunung, tau-taunya digunung pusat kejadiannya,” kata dia.

Sementara itu, belum ada informasi dari Bonehau. Sebagian besar di wilayah itu belum tersambung jaringan telekomunikasi. Hanya titik tertentu saja. (***)

Komentar

News Feed