oleh

Gema Difabel Kembangkan Usahabilitas Delivery

MAMUJU – Gerakan Mandiri (Gema) Difabel Mamuju, mengembangkan usaha dibidang jasa antar jemput yang diberi nama Usahabilitas Delivery.

Jika ingin menggunakan jasa antar jemput tersebut, boleh menghubungi nomor Hp 082344717055.

Ketua Gema Difabel Mamuju, Safar Malolo mengatakan, usaha tersebut baru dirintis Senin 13 Januari, dengan modal dua unit sepeda motor modifikasi.

“Idenya muncul saat kami membantu salah satu yayasan yang ada di Mamuju, membawakan sembako, disitulah kami berfikir, kenapa tidak dijadikan usaha saja,” kata Safri, saat ditemui di Taman Lalu Lintas Mamuju, Kamis 16 Januari.

Safri menjelaskan, Usahabilitas Delivery tersebut merupakan layanan jasa antar jemput baik orang maupun barang, dengan tarif Rp 5 ribu untuk wilayah dalam kota Mamuju.

“Kalau keluar kota Mamuju tarifnya bertambah, sesuai dengan jarak, paling jauh kami melayani rute Tapalang dan Kalukku,” jelas Safri.

Safri mengungkapkan, saat ini banyak persaingan jasa delivery berbasis online, namun menurutnya, Usahabilitas Delivery memiliki keunggulan, yakni kapasitas barang yang bisa diangkut lebih banyak.

“Motor yang kami gunakan memang modifikasi, kalau mengantar anak-anak sekolah itu bisa sampai tiga orang anak,” lanjut Safri.

Ia berharap, usaha tersebut bisa berkembang dan menjadi salah satu lapangan pekerjaan untuk penyandang disabilitas di Mamuju.

“Kami masih gencar melakukan promosi, baik secara langsung ataupun melalui sosial media,” pungkasnya. (m5/jsm)

Komentar

News Feed