oleh

Fraksi PKB Dorong Kenaikan Insentif Imam Mesjid di Polman

POLEWALI — Fraksi Pertai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Polewali Mandar (Polman), komitmen mendorong kesejahteraan perangkat rumah ibadah. Tahun 2021, insentif Imam dan perangkatnya dinaikkan.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Polman Amiruddin menyampaikan, usulan kenaikan insentif imam mesjid dan perangkatnya serta guru ngaji merupakan usulan dari Fraksi PKB Polman. Selama ini insentif para imam masih sangat kecil.

“Kami di PKB mengusulkan kenaikan, karena sejak ada insentif imam mesjid, itu nilainya sangat memprihatinkan. Menurut saya, insentif yang mereka terima masih belum layak, sehingga kami memperjuangkan dengan menaikkan insentif mereka dengan total Rp 1,3 miliar,” terang politisi yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Polman itu, Rabu 30 Desember 2020.

Lanjutnya, kenaikan inipun sebenarnya juga masih sedikit. Akan tetapi kondisi keuangan belum memungkinkan. Ia berjanji PKB kedepan akan memperjuangkan kembali penambahan insentif perangkat rumah ibadah hingga benar-benar APBD itu kedepan bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk kesejahteraan perangkat rumah ibadah.

Adapun kenaikan insentif tersebut yakni, imam dari Rp 167.000 naik menjadi Rp 220.000, bilal dari Rp 116.000 naik menjadi Rp 150.000. (arf/ham)

Komentar

News Feed