oleh

FPI Mengaku Mendapat Dukungan dari Kedubes Jerman

JAKARTA–Kementerian Luar Negeri merespons klaim Front Pembela Islam (FPI) yang mengaku mendapat dukungan dari Kedutaan Besar Jerman di Indonesia.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah menyebut sudah meminta keterangan soal hal tersebut kepada Kedutaan Besar Jerman. “Saat ini masih menunggu keterangan dari Kedubes Jerman. Sudah (meminta klarifikasi) untuk komunikasi awal,” kata Teuku Faizasyah.

Sebelumnnya, juru bicara FPI, Munarman, menyampaikan bahwa FPI mendapat dukungan dari Kedutaan Besar Jerman terkait tewasnya 6 pengawal Habib Rizieq. Para perwakilan tersebut datang ke sekretariat FPI di Petamburan, Jumat 18 Desember 2020.

“Dari Kedutaan Jerman sudah datang ke sekretariat FPI, perhatian internasional terhadap kasus extra judicial killing 6 syuhada,” kata Munarman melalui keterangan tertulisnya, Sabtu 19 Desember 2020.

Menurut Munarman, kedatangan perwakilan Kedubes Jerman akan menjadi sorotan internasional. Khususnya, penegakan hukum di Indonesia yang berpengaruh pada reputasi negara di dunia internasional.

“Akan berdampak pada reputasi Indonesia di dunia internasional,” ujar Munarman. Munarman juga memperkuat bukti kedatangan perwakilan kedubes Jerman tersebut dengan dua buah foto.

Foto pertama menunjukkan seorang perempuan berambut pirang tengah memasuki teras depan sekretariat FPI, sementara foto kedua, menunjukkan mobil hitam milik Kedubes Jerman. (cnn/ngopibareng/jpnn)

Komentar

News Feed