oleh

Fokus, Jangan Lengah Hadapi Ancaman covid-19 !

POLEWALI — Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat diingatkan agar tak lengah menghadapi ancaman virus korona (covid-19). Harus cepat merespon kondisi saat. Utamakan pencegahan.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Polewali Mandar, Jupri Mahmud bersama Wakil Ketua DPRD, Polman Amiruddin saat memantau posko penanganan pencegahan covid-19 di perbatasan Polman-Pinrang, Sulsel, di Desa Paku Kecamatan Binuang, Kamis.

Jupri Mahmud mengatakan, hasil rapat bersama pekan lalu, disepakati beberapa posko penanggulangan dan pencegahan sekaligus pusat informasi korona. Rencananya akan didirikan di beberapa titik, namun yang tereliasasi hanya di perbatasan Polman-Pinrang.

Hanya saja, sejak 23 Maret, posko tersebut sudah diberhentikan. Menjadi perhatian dan menjadi pertanyaan serius, sementara di daerah tetangga sudah ada kasus positif korona.

“Kita tidak boleh lengah. Ini yang perlu dievaluasi seperti apa keseriusan pemerintah dalam hal penanganan pencegahan. Jangan karena belum ada yang terjangkit terus kita lengah,” tegas Jupri Mahmud.

Pemkab harus preventif, apalagi perbatasan banyak yang lalu lalang. Mobilisasi orang dari luar, seperti pelajar yang libur dan pendatang lainnya harus diperiksa dengan cermat.

Di lokasi posko, pimpinan dewan datang bersama Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai dan Sekkab Polman, Andi Bebas Manggazali.

Sekkab mengklarifikasi, dan rencananya akan kembali mengaktifkan posko di Paku secepatnya. “Pos pemantauan akan kembali dibuka. Semua tingkatan pemerintahan mulai dari desa kelurahan diharapkan melaporkan warganya yang baru pulang dari luar daerah,” jelas Andi Bebas Manggazali. (arf/mkb)

Komentar

News Feed