oleh

FIFGROUP Salurkan Hewan Kurban di 242 Titik, 537 Kambing dan Dua Ekor Sapi

PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah dengan menyalurkan Dana Sosial Syariah untuk pembelian hewan kurban yang diserahkan ke masyarakat di setiap kantor cabang.

Perayaan Idul Adha tahun 2020 ini, hewan kurban FIFGROUP dua ekor sapi dan 537 ekor kambing. Satu dari dua ekor sapi, disumbangkan untuk masyarakat di Kecamatan Cilandak, dan satunya untuk masyarakat sekitar FIFGROUP Pusat. Dan, saru ekor kambing untuk Polsek Cilandak serta satu ekor kambing untuk Koramil Cilandak.

Sedang seluruh cabang dari Sabang hingga Merauke, FIFGROUP menyumbang 535 ekor kambing untuk masyarakat sekitar kantor cabang.

Tahun sebelumnya, yaitu 2019, FIFGROUP menyalurkan hewan kurban sejumlah 526 ekor kambing dan dua ekor sapi di 230 titik. Sedangkan, tahun 2018 jumlah hewan kurban sebanyak 488 ekor kambing dan dua ekor sapi di 219 titik.

CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, mengatakan kami bersyukur hingga 31 tahun usia FIFGROUP selalu diberikan kesempatan dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar baik yang di kantor pusat maupun di cabang. ”Semoga dengan semangat kurban, kita dapat saling membantu terutama bagi keluarga sekitar kita,” jelasnya.

Menurutnya, FIFGROUP melalui penyaluran Dana Sosial Syariah melakukan sedekah hewan kurban yang diberikan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia tersebar di 242 titik dari Sabang sampai Merauke.

FIFGROUP Cabang Mamuju

FIFGROUP Cabang Mamuju, Sulawesi Barat, juga tak ingin ketinggalan dalam menyalurkan hewan kurban. Menurut Kepala FIFGROUP Cabang Mamuju, Abdur Rauf, pihaknya telah menyalurkan hewan kurban berupa satu ekor kambing untuk masyarakat sekitar kantor melalui Masjid Baiturrahman Simboro, Kecamatan Simboro, Mamuju. Kegiatan tersebut dilaksanakan Kamis, 30 Juli, lalu.

”Teknis pendistribusian daging kurban diserahkan sepenuhnya kepada panitia kurban dengan mengikuti protokol, termasuk social distancing, dan penggunaan masker dan cuci tangan,” jelas Abdul Rauf, Selasa 4 Agustus.

Panitia Kurban Masjid Baiturrahman, Abd Rahman menyampaikan rasa terima kasih kepada FIFGROUP yang telah mau membantu memikirkan masyarakat yang berada di sekitar area kantor FIFGROUP. ”Kami yakin, bahwa apa yang diterima ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang berat ini,” kata Rahman. (adv/mus)

Komentar

News Feed