oleh

FH-UH Kirim Tim Sebar Bantuan di Sulbar

MAMUJU — Tim kemanusiaan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH-UH) menyambangi Sulbar, Jumat 22 Januari 2021.

Mereka datang untuk membantu meringankan penderitaan para korban gempa di dua kabupaten, Majene dan Mamuju. Bantuan yang diturunkan, antara lain tikar, selimut bayi, susu, mi instan, air mineral, sarung, makanan ringan, popok, pakaian, dan beberapa jenis kebutuhan lainnya.

Kepada Radar Sulbar, Jumat 22 Januari 2021, Koordinator tim yang juga merupakan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH-UH, Ikhsan, mengatakan bahwa bantuan tersebut diharapkan dapat membuat para pengungsi bertahan hidup di bawah tenda.

“Semoga mereka semua dapat hidup dengan baik di tenda pengungsian, tercukupi kebutuhan dasar. Utamanya bagi bayi, anak-anak para dan orang tua,” harapnya.

Dikatakannya, pengiriman bantuan ini tak terlepas dari arahan dan bimbingan Dekan FH-UH, Prof Farida Patittingi. Olehnya, Ikhsan menyampaikan terima kasih dan penghormatan kepada dekan dan seluruh civitas akademika FH-UH yang terus memberikan dukungan terhadap aksi mereka itu.

Tim yang beranggotakan 9 mahasiswa FH-UH itu tiba di Mamuju pada Jumat 22 Januari 2021, dini hari. Hanya beristirahat beberapa jam, kemudian menyusuri beberapa titik tenda-untuk pengungsian untuk membagikan bantuan sesuai kebutuhan.

Usai Salat Jumat, mereka pun bergerak ke arah Majene. Juga untuk.menyambangi sejumlah titik yang dianggap masih kurang tersentuh bantuan. “Kami akan sisir mulai dari Tapalang hingga ke Majene. Setelah itu, langsung kembali ke Makassar,” sebut Ikhsan. (dir)

Komentar

News Feed