oleh

FGD UNM untuk Membangun Pengelolaan Keuangan Mandiri dan Fleksible

MAKASSAR–Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar fokus diskusi grup tentang penyusunan laporan keuangan dan laporan barang milik negara Badan Pelayanan Umum tahun 2019.

Kegiatan FDG berlangsung dua hari, 17-18 Desember 2019 dihadiri Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Karta Jayadi serta para Dekan Fakultas dan Ketua LP2MP UNM di gedung Phinsi UNM, Selasa.

Rektor UNM, Prof Husain Syam mengimbau agar para peserta khususnya biro umum dan keuangan agar memaksimalkan kegiatan tersebut sebagai forum untuk menggali informasi dan bertukar pikiran dalam hal pengelolaan keuangan.

“Ini menjadi strategi untuk kita melaporkan keuangan sesuai dengan aplikasi, tidak ada gunanya kita dalam pemanfaatan keuangan tapi tidak mampu membuat pelaporan sesuai dengan ketentuan yang ada, silahkan melalui kegiatan ini berdiskusi dan saling bertukar pikiran,” ucapnya.

Dalam FGD kali ini pula menghadirkan enam narasumber, selain Prof Husain Syam juga Wakil Rektor II Karta Jayadi, dan narasumber dari Kemenristek Dikti, Irvan Yuliastono, Farisma Indarwati, Agus Santoso, dan Angga Kusuma.

Ia berharap agar mampu tercipta kemandirian dan fleksibel pengelolaan keuangan dengan beralihnya UNM dari Satker ke BLU. “Kemandirian dan fleksibilitas pengelolaan keuangan, supaya kita tidak kaku dalam mengelola anggaran,” katanya. (ant)

Komentar

News Feed