oleh

Februari, STAIN Majene Nikmati Gedung Baru

-Majene-2.661 views

RADARSULBAR.CO.ID — Pembangunan empat gedung baru Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene, Provinsi Sulawesi Barat, diperkirakan rampung Januari 2019.

Gedung megah berlantai tiga itu terdiri dari dua tempat perkuliahan, satu rektorat dan satu gedung dosen. Ketua STAIN Majene HM Napis DJ mengatakan, pembangunan sudah mencapai 95 persen.

“Tinggal menunggu perampungan dan kami target Februari sudah digunakan,” katanya, akhir pekan kemarin.

Dua tahun terakhir, STAIN Majene telah membangun lima unit gedung. 2017 lalu satu unit gedung perkuliahan berlantai tiga dibangun lebih awal dengan anggaran Rp4,5 milar.

Setahun kemudian menambah empat unit gedung yang juga berlantai tiga dengan anggaran Rp45 miliar melalui bantuan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

“Tahun ini (2019,red) kita kembali mendapat suntikan anggaran pusat sebesar Rp20 miliar untuk pembangunan perpustakaan. Pagunya sudah ada dan segera dilelang,” jelas Napis.

Dia memastikan, bulan depan 800 mahasiswanya sudah dapat menikmati gedung baru. “Sekarang kita juga sedang membangun akses jalan menuju kampus,” sambungnya. (kdr/rul)

Komentar

News Feed