oleh

Elektabilitas A. Amran Sulaiman Mulai Muncul Signifikan

JAKARTA–Elektabilitas Andi Amran Sulaiman tercatat makin menunjukkan peningkatan signifikan. Hal ini terlihat dari hasil survei terbaru dari Index Indonesia.

Dari rilisnya, Index Indonesia mencatat, nama A. Amran muncul sebagai figur calon wakil presiden yang paling berkontribusi besar dalam meraup suara, khususnya di kawasan timur Indonesia (KTI) siapapun yang menjadi pasangannya.

Pada survei ini, dari 3 besar bakal calon presiden, nama Prabowo memperoleh elektabilitas tertinggi dengan 37,0 persen, disusul Anies Baswedan dengan 31,9 persen dan Ganjar Pranowo 25,5 persen.

Sedangkan untuk tiga besar bakal calon wakil presiden ditempati Agus H. Yudhoyono 55,5 persen yang merepresentasikan figur dari Jawa, kemudian Muhaimin Iskandar 15,3 persen yang juga merepresentasikan Jawa dan Andi Amran Sulaiman 9,3 persen yang merepresentasikan Indonesia timur.

Hasil yang menarik dari survei ini adalah mencuatnya nama Andi Amran Sulaiman (AAS) yang dinilai merupakan calon Wakil Presiden yang paling berkontribusi dalam menyumbang suara dan mengangkat elektabilitas ketika dipasangkan dengan calon presiden terkuat lainnya seperti Anies Baswedan atau Ganjar Pranowo.

Pada Anies, ketika dipasangkan dengan Andi Amran, elektabilitasnya naik menjadi 35, 1 persen dari 30 persen sebelum berpasangan. Bahkan ketika berpasangan dengan Anies, posisi elektabilitas pasangan ini menduduki puncak keterpilihan paling besar. Begitu pula dengan elektabilitas Ganjar yang naik menjadi 24,3 persen dari sebelumnya 23,8 persen.

Komentar

News Feed