oleh

Edukasi Siswa, Pentingnya Vaksinasi Covid-19

MAMUJU — Kodim 1418 Mamuju terus menggenjarkan program Vaksinasi Covid-19.

Kali ini menyasar sekolah dan perguruan tinggi di beberapa titik di Kota Mamuju, “Di Universitas Muhammadiyah Mamuju, SMA 3 Mamuju, dan MTS 01 Mamuju, ” sebut Komandan Kodim 1418/Mamuju Kolonel Inf Tri Aji Sartono ditemui di ruang kerjanya, Senin 14 September.

Dandim juga telah menurunkan puluhan personil di beberapa sekolah guna melakukan sosialisasi, baik terkait vaksinasi Covid-19 maupun Protokol Kesehatan, guna memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar serta menerapkan protokol kesehatan.

Untuk itu, pihaknya pun melakukan sosialisasi kepada tenaga pengajar maupun siswa terkait tujuan vaksinasi Covid-19.
“Tujuan vaksinasi ini untuk mendorong kekebalan kelompok (herd immunity) dan bisa meminimalkan aktivitas belajar mengajar,” ungkapnya.

Tidak lupa, Dandim pun mengharapkan, pihak sekolah betul betul menjalankan mekanisme Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sebagaimana arahan pemerintah pusat terkait PPKM Level 1.2 dan 3. Kata dia, Mamuju sempat berstatus PPKM Level III, bahkan masuk Zona merah, namun berkat kerjasama seluruh pihak, Mamuju dapat menekan kasus Covid-19 sehingga saat ini Mamuju masuk PPKM Level II.

Data Satgas Covid-19 Sulbar, per 11 September, cakupan vaksinasi Covid-19 di Sulbar mencapai 22,73 persen dosis pertama, dan 11,05 persen dosis kedua. Saat ini pemerintah terus melanjutkan vaksinasi Dosis ketiga. (imr)

Komentar

News Feed