oleh

Economic Creator Festival STIEM Mamuju, Hadirkan Pencipta Lapangan Kerja

MAMUJU – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju akan menyelenggarakan Economic Creators, Creativepreneurs Festival yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 21 Maret 2020 di Creative Center, Jalan Baharuddin Lopa, Kampus II STIE Muhammadiyah Mamuju.

Kegiatan ini dikemas dalam beberapa item acara diantaranya, pasar muda, talkshow ekonomi kreatif, pagelaran musik, lomba ide kreatif dan lomba karya tulis ilmiah.

Ketua STIE Muhammadiyah Mamuju Dr.Muchtar. menyampaikan bahwa kegiatan Economic Creators sebagai upaya perguruan tinggi dalam menciptakan wirausaha muda yang mandiri dan kreatif.

“Economic Creators merupakan salah satu ikhtiar kami dalam mempersiapkan lulusan dan generasi muda yang unggul. Mahasiswa perlu dibekali kemampuan berwirausaha dan melalui ajang ini mereka bisa mengaplikasikan ilmu ekonomi yang dimiliki,” ujarnya.

Diera global saat ini, lanjut Muchtar, generasi muda khususnya pelajar dan mahasiswa perlu mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan zaman dimasa kini dan mendatang.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik untuk melatih diri dan menempa potensi berwirausaha bisa,” tambahnya.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Suryansyah menyampaikan,  Economic Creators; Creativepreneurs Festival akan menjadi ajang spektakuler bagi pelajar dan mahasiswa untuk menghadirkan produk-produk dan karya terbaik yang dimiliki.

“Kami mengusung tema #kolaborasiwirausaha sehingga kegiatan ini akan menjadi sentra produktif bagi pelajar dan mahasiswa yang akan mengembangkan bakatnya,” ujarnya.

Rangkaian acara ini juga diadakan lomba menulis puisi dan lomba musik bagi pelajar, serta diisi oleh musisi-musisi ternama sebagai guest star yang akan meriahkan acara.

“Event ini diharapkan dapat berlangsung sebagai ajang silaturrahim dan berkumpulnya bibit-bibit pelaku wirausaha, pelajar dan mahasiswa kreatif. Sehingga generasi muda khususnya yang ada di Sulbar bisa menciptakan lapangan pekerjaaan serta akan berdampak pada peningkatan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Suryansyah. (ian)

Komentar

News Feed