oleh

DWP DPRD Sulbar Perkuat Pencegahan Covid-19 Jelang Pemilihan Serentak

MAMUJU, RADAR SULBAR — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Kerja DPRD Provinsi Sulawesi Barat, turut memperkuat upaya pencegahan penularan Covid-19. Utamanya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Diketahui bahwa Pilkada tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Beberapa hal baru bakal diterapkan di Tempat Pemungutan Suara. Itu penting diketahui oleh masyarakat. Karenanya DWP Unit Kerja DPRD Sulbar melakukan sosialisasi terkait hal baru dimaksud.

DWP DPRD Sulbar Perkuat Pencegahan Covid-19 Jelang Pemilihan Serentak

Ketua DWP Unit Sekretariat DPRD Sulbar, Ny. Djumrah Wahab menyebutkan, ada 12 hal baru yang penting dan perlu diketahui masyarakat luas. Mulai dari saat hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS), aktivitas di sekitar TPS, maupun ketika akan meninggalkan lokasi pemilihan.

Hal baru dimaksud adalah, tiap TPS dibatasi maksimal 500 orang, kedatangan pemilih diatur, dilakukan pemeriksaan penyelenggara yang bertugas, sudah melakukan rapid tes, penyemprotan disinfektan di TPS, pengaturan jarak, menggunakan masker, memakai pelindung wajah, memberikan sarung tangan plastik untuk pemilih, tidak bersalaman, pengecekan suhu tubuh, wajib mencuci tangan, dan tinta pemilu diteteskan.

Seluruh item tersebut menjadi standar utama saat hari pencoblosan nantinya. “Dengan protokol kesehatan itu, maka masyarakat tidak perlu khawatir atas pencegahan Covid-19. TPS steril, mari kita menggunakan hak pilih kita demi menentukan pemimpin ke depan,” tutur Djumrah.

Sosialisasi DWP Unit Sekretariat DPRD Sulbar menghadirkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar, Rustang dan Komisioner KPU Mamuju, A. Amran Nur.

Diharapkan masyarakat menyesuaikan diri dengan tatanan baru di masa Pandemi Covid-19. Begitupun dalam Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Serentak 2020. Pandemi dapat diatasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Karenanya, Komisioner KPU Mamuju, Amran Nur mengapresiasi ruang sosialisasi oleh DWP unit Sekretariat DPRD Sulbar. Dia mengharapkan, agenda ini turut meningkatkan partisipasi pemilih Pilkada Mamuju 2020. “Kita mengharapkan melalui sosialisasi ini, DWP menindaklanjuti dan mengajak masyarakat, tetangga dan tempat kerja untuk datang ke TPS menggunakan hal pilihnya,” harap Amran. (imr/rul)

Komentar

News Feed