oleh

Dukung Habsi atau Tina, PDIP Bertimbang

MAMUJU – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum bisa memutuskan arah dukungannya di Pilkada Mamuju.

Belum bisa ditebak apakah partai ini akan mendukung petahana atau malah menyokong penantang petahana.

Meskipun di sisi lain, Ketua DPC PDIP Mamuju Ado Mas’ud sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati di Partai Demokrat untuk mendampingi Siti Sutinah Suhardi sebagai calon bupati.

Ado berharap dipilih oleh Sutinah sebagai pendampingnya. Apalagi ia sudah menyampaikan hal tersebut ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, termasuk peta politik dan kesiapannya maju sebagai wakil dari usungan Partai Demokrat itu.

“Saya sudah melapor ke DPP soal kesiapan saya. Kami paparkan kondisi lokal di sini. Saya daftar ke Demokrat, semua saya serahkan Partai Demokrat,” kata Ado, Rabu 22 Januari.

Mengenai rekomendasi usungan PDIP, Ado menyebut belum ada kepastian. Kemungkinan rekomendasi terbit setelah ada hasil penjaringan dari Partai Demokrat.

“Pasti kami tunggu dulu penjaringan Demokrat. Kami belum ada informasi dari DPP. Tetapi Februari atau Maret, paling mulur April sudah ada rekomendasi keluar,” ujar Ado.

Ado menekankan, partainya tak menjamin apakah tetap berada di barisan koalisi Sutinah atau Partai Demokrat jika dirinya tak dipilih sebagai wakil.

“Bukan saya tak memberi kepastian. Tapi memang karena domain saya tidak bisa. Kami cuma DPC, semua di tangan DPP soal arah dukungan. Masing-masing partai punya aturan sendiri-sendiri,” jelas Ado.

Di lain sisi, Ado menyebutkan bahwa peluang partainya berkoalisi dengan bakal calon petahana bupati Mamuju, Habsi Wahid dan Irwan SP Pababari, masih terbuka lebar.

“Semua kemungkinan ada. Apakah kami tetap di Sutinah atau ke petahana? kami serahkan ke DPP. Intinya kami ikut perintah DPP. Kami tidak bisa berandai-andai sejauh ini,” ungkap Ado legislator Mamuju itu.

Sebelumnya, bakal calon petahana, Habsi Wahid mengaku, pihaknya masih optimistis bisa merangkul PDIP dalam koalisinya nanti. Habsi mengaku telah menyetor hasil survei ke DPP PDIP. Apalagi hasil surveinya sangat baik untuk elektabilitas,popularitas, kepuasan masyarakat dan tingkat keterpilihan jika maju kembali periode kedua.

“Katanya, PDIP selalu konsen pada survei dan kita sudah berikan hasil survei tersebut. Shingga itu bisa menjadi bahan referensi untuk PDIP,” pungkas Habsi. (m2/ham)

Komentar

News Feed