oleh

Dua Hari, Kasus Positif Menanjak Tajam di Mamuju

MAMUJU — Penyebaran Corona Disease Virus (Covid) 19 di Mamuju tak terbendung. Dalam dua hari, angka positif meningkat tajam.

Berdasarkan data New All Record (NAR) Satgas Covid-19 Sulbar, terjadi “ledakan” kasus. Kamis 3 Juni, angka positif sebanyak 9 orang. Lalu Jumat 4 Juni, bertambah lagi sebanyak 43 kasus.

Tambahan kasus per hari ini, membuat penderita covid-19 di Mamuju menjadi 61 orang. Sebanyak lima orang menjalani perawatan, sementara yang lainnya melakukan isolasi mandiri.

Dengan peningkatan kasus ini, total penderita Covid-19 di Sulbar yang masih dinyatakan positif menjadi 81 orang. Selain di Mamuju, masih ada penderita di Mamuju Tengah sebanyak 16 orang. Juga di Mamasa dan Polewali Mandar masing-masing dua orang yang tengah menjalani isolasi mandiri.

“Selaku kita ingatkan agar dalam beraktivitas hendaknya tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Harus patuh untuk memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Kita juga selalu ingatkan untuk menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” terang Satgas Covid-19 Sulbar yang juga Kepala Dinas Kominfopers Sulbar, Saparuddin SDM. (dir)

Komentar

News Feed