oleh

Dua Ganda Campuran Indonesia Angkat Koper

GUANGZHOU–Dua ganda campuran Indonesia gagal menembus semifinal BWF World Tour Finals 2019. Mereka, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sama-sama bergabung di Grup B. Selain HafGlo dan PraMel, di pul ini juga bercokol Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) dan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok).

HafGlo dan PraMel sama-sama kalah dari Watanabe/Higashino dan Zheng/Huang. Hal yang membedakan kedua ganda Indonesia ini ialah saat mereka ketemu, HafGlo yang menang; 21-11, 21-19.

HafGlo sempat punya peluang di pertandingan ketiga grup, Jumat (13/12) siang tadi. HafGlo boleh melenggang ke 4 Besar dengan syarat mereka menang dari Watanabe/Higashino dan di pertandingan lain PraMel menang dari Zheng/Huang. Namun, tak ada yang kejadian. Keduanya sama-sama keok.

HafGlo kalah dari Watanabe/Higashino 14-21, 12-21. PraMel takluk dari Zheng/Huang 8-21, 21-15, 20-22.

Duel Zheng/Huang vs PraMel sempat sengit, membuat publik di Guangzhou waswas, karena PraMel membuat ganda kesayangan tuan rumah itu kerepotan di gim kedua dan ketiga. Kalau kalah dari PraMel, Zheng/Huang gigit jari.

Namun, PraMel yang akhir pekan lalu baru saja dikalungi medali emas SEA Games 2019 itu, gagal memanfaatkan sejumlah momentum. PraMel kalah, HafGlo pun gagal ke semifinal. Watanabe/Higashino berhak menjadi juara grup dengan mengantongi tiga kemenangan. Zheng/Huang runner-up.(adk/jpnn)

Komentar

News Feed