oleh

Drainase Tersumbat, Warga Inisiatif Sewa Alat Berat

POLEWALI – Lumpur dan sampah membuat air di drainase mengendap dan tak mengalir. Olehnya itu, warga Lingkungan Pasar Sentral Pekkabata, Kecamatan Polewali berswadaya menyewa alat berat. Mereka menyewa alat tersebut guna membersihkan drainase yang terbumbat, Selasa (12/1/2021) .

Inisiatif warga menyewa alat berat karena seringnya daerah tempat tinggal mereka kebanjiran di akibatkan drainase yang buntu tertutup endapan.

Drainase Tersumbat, Warga Inisiatif Sewa Alat Berat

Seorang warga Pekkabata, Zulhajji mengatakan warga di lingkungannya sering kebanjiran karena drainase tertimbun endapan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dan partisipasi masyarakat kepada pemerintah. Bukan hanya menunggu pemerintah yang turun karena posisi kita sebagai masyarakat punya tanggungjawab,” ujar Zulhajji.

Lurah Pekkabata M Hajir mengatakan normalisasi drainase ini adalah swadaya dari masyarakat. Awalnya pemerintah kelurahan berembuk dengan masyarakat dan sepakat untuk tidak menunggu anggaran karena kegiatan ini sudah sangat mendesak.

“Jadi kita dengan masyarakat melakukan swadaya menyewa alat berat untuk mengeruk drainase sepanjang 500 meter di Lingkungan Koppe Kelurahan Pekkabata,” terang M Hajir.

Camat Polewali Syarifuddin Wahab menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah melakukan swadaya karena pengerukan drainse ini juga untuk kepentingan masyarakat.

“Untuk tindaklanjutnya nanti akan ditangani Pemerintah Kelurahan Pekkabata untuk perbaikan drainase nya yang diharapkan dari dana kelurahan,” kata Syarifuddin Wahab.(arf/mkb)

Komentar

News Feed