oleh

Dr. Misbahuddin: Kompetisi Sains Madrasah Harus Lebih Baik

MAMUJU – Belum lama ini, Bidang Madrasah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulbar telah melakukan evaluasi terhadap Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO). Hal ini penting untuk pengembangan madrasah di masa depan.

Kepala Bidang (Kabid) Madrasah Kemenag Sulbar Dr. H. Misbahuddin menyampaikan, evaluasi KSMO sangatlah penting. Karena dari sisi pembinaan sudah semestinya dilakukan secara spesifik. Baik itu di tingkat kabupaten sampai provinsi.

“Saya berharap, pembinaan itu dilakukan secara berjenjang mulai dari madrasah lingkup Kelompok kerja Madrasah (KKM, red) dalam wilayahnya sampai tingkat provinsi. Kita upayakan dilakukan pembinaan supaya betul-betul dapat terprogram dengan baik,” ungkap Misbahuddin, pekan kemarin.

Mantan Kabid Bimas Islam Kemenag Sulbar ini pun menaruh aharapan di setiap kabupaten untuk melakukan pemetaan atau mengindentifikasi guru-guru yang dapat menjadi mentor atau pelatih untuk KSMO. “Kedepan, kompetisi sains madrasah harus lebih baik,” ujar Misbahuddin. (*/ham)

Komentar

News Feed