oleh

DPRD Polman Sahkan Kenaikan Gaji PTT

POLEWALI — DPRD Polewali Mandar (Polman) mengesahkan kenaikan upah bagi Pegawai Tidak Tetap (PTT) di kabupaten ini, Selasa 29 Desember 2020.

Setelah APBD 2021 disahkan, dalam dokumen tersebut terdapat kabar menggembirakan bagi PTT di lingkup Pemkab Polman. Waki Ketua DPRD Polman Hamzah Syamsuddin menyampaikan, APBD 2021 sudah disahkan dan di dalamnya juga sudah ditetapkan kenaikan upah bagi PTT di Polman.

“Sebelumnya upah PTT kita setiap bulan itu Rp 600.000, bahkan ada beberapa OPD yang upahnya di bawah Rp 500.000, sehingga tahun depankan kita tetapkan kita tetapkan upah minimum PTT itu Rp 750.000,” jelas Hamzah Syamsuddin.

Di tempat sama, Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud menyampaikan, penambahan upah PTT ini karena upah yang mereka terima terlalu sedikit, sehingga ditetapkan standar minimum Rp 750.000.

“Masih ada yang menerima di bawah enam ratus dan ini kita lihat perlu ditambah melihat pekerjaan mereka,” jelasnya.

Lanjutnya, tidak semua PTT juga menerima Rp 750.000, ada juga yang mau Rp 1 juta ke atas, karena beban kerjanya yang lebih berat. Seperti tenaga kebersihan yang setiap hari membersihkan dan juga tenaga kebersihan di DLHK. (arf/ham)

Komentar

News Feed