oleh

DPRD Mateng Datangi Dinkes Sulbar

MAMUJU–DPRD Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) untuk mengkonsultasikan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Anggota DPRD Kabupaten Mateng, I Gusti Ayu Inggrit WB, melakukan kunjungan dan konsultasi ke Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar di Mamuju, Jumat.

Tujuan kunjungan tersebut dalam rangka menkonsultasikan program kesehatan germas yang dilaksanakan Dinkes Sulbar serta penanggulangan virus corona, termasuk serta upaya optimalisasi fasilitas kesehatan di Kabupaten Mateng.

Gusti Ayu mengatakan, pihaknya juga membahas penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue), penyakit malaria dan beberapa penyakit lainnya yang ada di Kabupaten Mateng.

”Saat ini anggaran Kabupaten Mateng masih sangat terbatas melaksanakan pelayanan kesehatan namun dari konsultasi ini akan saya sampaikan ke Dinas Kesehatan Mateng untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan,” jelas legislator kelahiran 13 Desember 1996 ini.

Ia berharap, pemerintah di kabupaten Mateng dapat melahirkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dan pihaknya akan memperjuangkan alokasi anggaran pada pembahasan APBD Tahun 2021 mendukung peningkatan pelayanan kesehatan. ”Akan dialokasikan anggaran untuk sosialisasi dan pembentukan kader yang bekerja untuk mendorong masyarakat hidup sehat di Kabupaten Mateng,” katanya.

Menurut dia, Desa Bamba Manurung akan menjadi daerah yang mencetak kader kesehatan yang mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya hidup bersih, menjaga lingkungan agar terhindar dari penyakit. (ant)

Komentar

News Feed