oleh

DPRD Akhirnya Bentuk Pansus

MAMUJU – Berkali-kali Rapat Dengar Pendapat (RDP) tanpa hasil. DPRD Mamuju, akhirnya membentuk Panitia Khusus (Pansus) yang akan fokus pada refokusing anggaran.

“Semoga Pansus bekerja dengan baik. Kami sudah sepakat masing-masing dari fraksi dua orang mewakili di Pansus,” kata Wakil Ketua DPRD Mamuju, Syamsuddin Hatta, di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Mamuju, Jumat 19 Juni.

Sebelumnya, dalam rapat-rapat di DPRD Mamuju yang menghadirkan pihak eksekutif, anggota DPRD Mamuju dari partai Golkar Sugianto menilai, Pemkab Mamuju hanya berpegang pada kebijakan pusat melakukan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Andaikan pemerintah mau membahas terlebihdahulu, yakni dengan berkoordinasi dengan lembaga dewan,” sebut Sugianto.

Menurutnya, meskipun pemerintah daerah berpegang pada kebijakan pusat soal refocusing anggaran penanganan Covid-19, namun untuk menjaga dan meningkatkan kemitraan, harus dilakukan koordinasi antara eksekutif dan legislatif.

“Tidak begini runyamnya seandainya tim gugus melibatkan anggota DPRD, mereka betul-betul mengabaikan anggota DPRD,” sambung Sugianto.

Anggota DPRD Mamuju lainnya dari partai Demokrat Febrianto Wijaya mengatakan, juga sependapat dengan Sugianto. Menurutnya, pergeseran anggaran tidak saja terjadi pada OPD yang terkait dengan penanganan Covid-19.

Saat hendak dikonfrimasi Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapepan) Mamuju, Khatma Ahmad, enggan berkomentar. (m5/jsm)

Komentar

News Feed