oleh

Dosis Kedua, Warga Polman Cukup Antusias

POLEWALI MANDAR–Vaksinasi tahap kedua terus dikebut Pemerintahan Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Capaian vaksinasi tahap kedua ini diperkirakan sedikit berjalan lambat, pasalnya ketersediaan stok vaksin di awal Agustus mulai menipis.

Antusiasme warga Polewali Mandar dosis kedua vasinasi COVID-19 diaal bulan Agustus ini cukup besar. Warga mulai beramai-ramai mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi tahap kedua. Sayangnya, antusiasme warga ini tak diberengi ketersedian vaksin yang mulai terbatas.

Salah seorang warga menyampaikan, vaksinasi dosis pertama sudah lebih dari 20 hari. Namun, hingga kini belum ada panggilan untuk vaksin dosis kedua. Akibatnya banyak warga yang sudah waktunya untuk mendapatkan vaksin dosis kedua, namun belum divaksinasi lantaran ketersedian vaksin terbatas.

“Kabarnya diminta bersabar menunggu vaksinasi vaksin tahap kedua dalam waktu dekat ini,” jelas seorang warga, Minggu 1 Agutus, lalu.

Juru bicara Satgas COVID-19 Polewali Mandar, Haedar menyampaikan kesadaran warga untuk divaksi mulai besar. Banyak warga mendatangi tempat vaksinasi untuk segera divaksin. Tetapi, karena stok vaksin masih terbatas sehingga warga diminta bersabar dulu.

“Kita punya program serbuan vaksin namun vaksin yang kita punya terbatas. Banyak masyarakat yang siap untuk disuntik tapi vaksinnya terbatas,” jelas Haedar.

Menurut Haedar, baru-baru ini mendapat jatah lebih 1.000 dosis vaksin. Namun, diberikan untuk vaksinasi bagi TNI dan Polri. ”Mudah-mudahan vaksin tahap kedua bagi warga segera dikirim, mengingat vaksin dosis kedua sudah terbatas,” jelas Haedar.

Data Dinas Kesehatan Polewali Mandar menyebutkan, total sasaran pemberian vaksin 370.054 orang. Dengan capaian pemberian vaksin dosis pertama 59.291 orang atau baru 16.02 persen. Sementara capaian vaksin dosis kedua yakni 22.847 orang atau baru 6.17 persen.***

Komentar

News Feed