oleh

Dorong Percepatan Ranperda Pilkades

MAMUJU – Perubahan atas Perda Nomor 7 Tahun 2017, tentang Pemilihan Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa dan Pejabat Kepala Desa, hampir rampung.

“Saat ini sudah di provinsi (Pemprov Sulbar,red), provinsi yang fasilitasi untuk penerbitan nomor registrasi,” kata Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Mamuju, Mervie Parasan, saat dikonfirmasi, Senin 14 Juni.

Dorong Percepatan Ranperda Pilkades

Mervie mengatakan, Ranperda tersebut meski dalam kategori Ranperda Urgensi, karena Pemkab Mamuju akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

“Setelah ada nomor registrasi, itu kembali lagi ke DPRD Mamuju, untuk kemudian kami sahkan menjadi Perda,” papar Mervie.

Menurutnya, butuh waktu sekira dua pekan untuk mendapatkan nomor registrasi, dan ia berharap agar proses ini bisa segera diselesaikan, mengingat sudah banyak desa yang dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt).

“Kalau ini sudah disahkan, Pemkab Mamuju sudah bisa melaksanakan tahapan Pilkades, dan butuh waktu lagi selama tiga bulan untuk menyelesaikan tahapan Pilkades,” tutup Mervie. (rzk/jsm)

Komentar

News Feed