oleh

Dorong Pemulihan Ekonomi, 35 UMKM Pamerkan Produk

POLEWALI – Dorong pemulihan ekonomi, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Polewali Mandar (Polman) mengadakan pameran produk usaha kecil mikro. Sebanyak 35 perwakilan UMKM memamerkan hasil produknya di Taman Sport Center Polewali, Selasa 16 Maret 2021.

Kegiatan pameran mini UMKM tersebut dimaksudkan untuk melihat peluang pasar ditengah pandemi Covid-19. Ini dalam upaya menangani permasalahan ekonomi di masa pandemi dan menjadi problemnya adalah keluhan pasar.

Dorong Pemulihan Ekonomi, 35 UMKM Pamerkan Produk

Kegiatan ini dihadiri Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Wakil Bupati Polman M. Natsir Rahmat, Staf Ahli Gubernur Sulbar yang juga Ketua Indonesia-Bahrain Business & Friendship Society Counterparttim Yundini Husni Djamaluddin, beserta kepala OPD lingkup Pemkab Polman.

Terdapat beberapa jenis produk UKM dan desa yang disajikan dalam pameran yang digelar di Sport Center Polewali tersebut diantaranya Kopi Kurrak, Minyak Mandar, Coklat Macoa (Mandar Cocoa), Abon ikan produk Kindo’ Bia, berbagai varian kue kering, Pupu’, dan berbagai hasil olahan pelaku UKM lainnya.

Kepala Disperindagkop dan UKM Polman Agusnia Hasan Sulur menjelaskan, kegiatan pameran mini UMKM mengundang para pelaku usaha yang sudah didampingi selama ini untuk memperbaiki kualitas produk.

Ia menyebutkan ada pelaku UMKM di Polman sekira 78.000, namun yang hadir saat ini hanya perwakilan pelaku usaha 35 UMKM.

Sementara itu, Yundini Husni Jamaluddin mengakui potensi Polman sangat luar biasa. Menurutnya, hasil produk pelaku usaha mikro seperti Golla Kambu, Minyak Mandar dan Kasippi adalah hasil warisan pendahulu yang bisa dikemas kekinian sehingga bisa masuk dan menguasai pasar.

“Kita harus merenggut pasat, kita tidak boleh menjual di depan rumah saja. Karena tentu yang membeli hanya tetangga. Sekarang, kita harus mempunyai strategi untuk menembus pasar. Pasar di luar Polman, di luar Sulbar,” kata Yundini Husni Jamaluddin.

Lanjutnya, perlu pendampingan dan pembimbingan kepada pelaku UMKM supaya hasil dari produk Polewali Mandar bisa tembus ke pasar. (arf/mkb)

Komentar

News Feed