oleh

Dongkrak SDM, Pegawai Rutan Didorong Kuliah di UT Majene

PASANGKAYU – Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Majene sangat mendukung pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia, khususnya di Sulbar.

Terbukti dengan UPBJJ UT melakuakan Sosialisai dan Promosi (sosprom) di beberapa instansi pemerintah. Salah satunya Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pasangkayu, Jumat 20 November 2020.

Humas UT Majene Firman Hamzi mengatakan, upaya yang dilakukan UT dalam mendukung langkah pemerintah tersebut adalah dengan gencar mengedukasi masyarakat di seluruh kabupaten, agar meningkatkan kompetensi SDM-nya.

“Yang belum S1 kita ajak S1, yang sudah S1 kita ajak untuk S2 dan yang ingin lanjut S3 juga bisa,” kata Hamzi.

Menurutnya, UT merupakan kuliah jarak tauh, tanpa harus bertatap muka. “Kalau selama ini mereka tidak bisa kuliah tatap muka, maka kami ajak untuk meningkatkan kemampuannya di UT. Jadi tidak harus meninggalkan lokasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Pasangkayu Aris Supriyadi, sangat mengapreaiasi, mendukung dan menerima dengan baik kunjungan dari UPBJJ UT.

“Bersyukur dengan adanya UT, semoga bisa memfasilitasi SDM kami yang berniat menambah wawasan dan melanjutkan pendidikan kejengjang yang lebih tinggi,” katanya.

Ia menambahkan, selain integritasnya yang di tingkatkan, SDM juga sangat menunjang. “Disini staf yang belum kuliah saya arahkan ke UT. Saya sangat mendukung untuk seluruh staff melanjutkan pendidikan. Yg penting tdk mengganggu kedinasan. Apalagi untuk saat ini yang memenuhi syarat ya UT. Kalau bisa semua kuliah kalau yang belum S1 silahkan S1 yang belum S2 silahkan lanjutkan, ini juga untuk kebaikan mereka sndiri,” jelasnya. (rls/ham)

Komentar

News Feed