oleh

Dokter PTT Disebar ke Sejumlah Puskesmas di Mateng

TOPOYO — Dinas Kesehatan (Dinkes) Mamuju Tengah (Mateng), menyambut kedatangan sejumlah dokter yang siap mengabdi di Bumi Lalla’ Tassisara’ tersebut.

Sekretaris Dinkes Mateng Nilmawiyah, mengatakan para dokter itu masuk kategori Pegawai Tidak Tetap (PTT). Mereka akan mengisi kekosongan dokter pada beberapa Puskesmas di wilayah kabupaten termuda di Sulbar itu.

“Kami memang sangat kekurangan dokter, baik dokter umum maupun analisis,” ungkap Nilmawiyah, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 5 Januari 2021.

Dokter PTT yang akan mengabdi tersebut, diantaranya dokter umum sebanyak lima orang, dokter gigi lima orang dan analis kesehatan enam orang. “Ada yang perpanjangan kontrak kembali dan ada juga yang baru bergabung,” tambahnya.

Nilmawiyah berpesan kepada para dokter tersebut, agar berinovasi dalam menjalankan tugas di masing-masing tempatnya yang sudah ditentukan. Tidak hanya sekedar bekerja sabagai dokter, tapi juga diperlukan pelayanan dan pengabdian yang baik untuk masyarakat.

Selain itu, ia juga menyampaikan terkait kondisi Puskesmas, dimana alat kesehatan dan sarana prasarana yang masih jauh dari kelayakan. Dengan itu, ia berharap para dokter bisa memaklumi kondisi yang tentunya tidak sama dengan tempat sebelumnya. “Jadi dimohon untuk bekerja dengan pengabdian penuh,” tutur Nilma. (arn/dir)

Komentar

News Feed