oleh

DJPB Sulbar, Bekali Pegawai dengan Literasi

MAMUJU – Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Sulbar, menggelar Capacity Building, di Lantai III Gedung Keuangan Negara Mamuju, Jumat 16 Oktober.

Kepala Kanwil DJPb Sulbar, Imik Eko Putro mengtakan, sengaja menghadirkan dua pemateri yang berlatar dari perusahaan media, yaitu Direktur dan Direktur Radar Sulbar, Mustafa Kufung dan Pemimpin Redaksi Harian Sulbar Express, Muhammad Solihin, sebab sejalan dengan tema kegiatan, yakni Literasi Unggul untuk Mendukung Misi Perbendaharaan.

Dalam hal itu dibutuhkan pemateri yang berkompeten dalam membahas kompetensi literasi.

“Dengan harapan, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi literasi pegawai Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Barat,” tutur Imik, Jumat 16 Oktober.

Menurutnya, kompetensi literasi penting sebagai modal dasar untuk menulis. Dengan demikian, pegawai dapat berbagi informasi khususnya terkait perkembangan fiskal Sulbar dengan teknik penulisan yang memenuhi koridor penulisan media massa.

Direktur Harian Radar Sulbar, Mustafa Kufung mengapresiasi kegiatan Kanwil DJPb Sulbar. Bernilai positif sebab melibatkan seluruh pegawai untuk sadar literasi.

Dia pun menyebutkan, salah satu ruang yang diberikan kepada masyarakat dalam menuangkan gagasan adalah kolom Opini. Kolom tersebut diperlukan wawasan serta tata penyusunan dalam menuliskan sebuah gagasan.

“Melalui kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi jajaran di Kanwil DJPb dana menyusun narasi dalam berita opini,” tuturnya.

Pembekalan kemarin, dihadiri secara virtual oleh 42 orang pegawai Kanwil DJPb Sulbar. (imr/rul)

Komentar

News Feed